Senin, 07 September 2009

Legend of Blue Eyes White Dragon

yu-gi-oh-1Kisah Duel Monster, dimulai dari Legend of Blue Eyes White Dragon, yaitu seorang anak muda yang datang berkunjung ke toko Yugi, di dalam toko itu dia melihat sebuah kartu yang sangat langka, diceritakan hanya ada 3 di dunia, yaitu BLUE EYES WHITE DRAGON yang dimiliki oleh kakek Yugi. Si pemuda ini berniat membeli kartu ini namun ditolak, keesokan harinya Yugi yang kagum akan kehebatan kartu ini diam diam membawa kartu kakeknya ke sekolah, Seto Kaiba yang mengetahui hal itu diam diam menukar dengan kartu palsu namun diketahui oleh Yugi.
Dendam akan penghinaan ini, Seto Kaiba kemudian membuat sebuah Duel Arena dan memaksa kakek Yugi untuk bertarung, dan Ia berhasil memenangkan pertarungan ini dengan 3 buah kartu Blue Eyes White Dragon yang didapatkan dengan kekuasaannya sebagai pemimpin KAIBA Corp, lalu dengan kejamnya dia merobek kartu Blue Eyes White Dragon milik kakek Yugi sehingga hanya Kaiba yang memiliki kartu Blue Eyes White Dragon di dunia.
Yugi kemudian balas dendam bertarung, namum sebelumnya ia diberi sebuah deck yang misterius dari kakeknya, yang pada akhirnya mampu mengalahkan 3 Blue Eyes White Dragon, sekaligus Seto Kaiba, yang telah disummon di dalam arena hanya dengan 1 serangan dari Exodia.

Duelist Kingdom

Duelist Kingdom, yaitu sebuah pulau untuk berduel, Yugi dan Yami Yugi bertarung dengan para duelist untuk menyelamatkan roh kakeknya yang dikurung didalam televisi
Raja terakhir adalah Pegasus yang memiliki Millenium Eyes yang mampu melihat pikiran lawan duelnya sehingga selalu menang dalam pertarungan
Pada masa ini, selain Duel arena yang diciptakan oleh Pegasus, Seto Kaiba juga telah menciptakan duel disk generasi I yang memungkinkan untuk bertarung di mana saja.

Battle City

Pertarungan dalam Domino City yang memperebutkan gelar raja ("King's Title") sekaligus 3 kartu dewa. Dalam kisah ini juga diceritakan tentang asal-usul 7 millenium item yang merupakan kunci dari ingatan Pharaoh yang hilang.
Turnamen ini diselenggarakan oleh Kaiba Corp, namum Seto Kaiba sendiri ikut bermain dengan adil sebagai duelist, ia bersama-sama dengan duelist lainnya saling bertarung untuk mendapatkan peta menuju area semi-final.
Pada masa ini duel disk generasi I tidak lagi digunakan, tetapi telah disempurnakan oleh Seto Kaiba sehingga lahirlah Duel Disk Generasi ke II yang lebih mudah digunakan (tidak lagi dilempar seperti generasi pertama).
Pertarungan yang berlangsung dimulai dari babak penyisihan di mana para duelist bertanding untuk mendapatkan "rare card" dan "puzzle card" dari duelist lainnya. Rare card adalah kartu langka yang memiliki level tinggi, Red Eyes Black Dragon milik Jounouchi dan Insect Queen milik Haga adalah beberapa di antaranya. Tentu saja kartu dewa juga ikut diperebutkan. Sedangkan puzzel card adalah kartu transparan yang terdapat sekeping kepingan puzzle di dalamnya dan merupakan kartu buatan Kaiba corp. yang diserahkan masing-masing satu buah kepada duelist yang ikut, dan untuk maju ke babak selanjutnya duelist membutuhkan enam puzzel card.
Babak selanjutnya didikuti oleh delapan duelist. Babak ini dilangsungkan bukan lagi di Domino City melainkan di Zeppelin milik Kaiba. Delapan orang yang berhasil lolos adalah Yugi Mutou, Jounouchi, Kaiba, Malik Ishtar (Nam), Rishid (menyamar menjadi Malik), Isis Ishtar, Mai Kujaku, Ryo Bakura.
Giliran duel ditentukan secara acak. Duel pertama antara Yugi Mutou dan Ryo Bakura berlangsung dengan campur tangan Yami Bakura dan berakhir dengan kemenangan Yugi. Duel kedua membawa Jounouchi ke babak semifinal setelah mengalahkan Rishid. Dalam duel ini Rishid menggunakan kartu dewa Ra yang palsu dan berujung pada pingsannya Rishid di akhir duel. Duel selanjutnya antara Mai Kujaku dan Malik. Di sini muncul kepribadian gelap Malik dan berlangsung game kegelapan. Mai kalah dan tidak sadarkan diri akibat game kegelapan itu. Duel keempat dimenangkan oleh Kaiba. Kaiba melihat flashback masa lalunya sebagai pendeta bersama gadis pemilik Naga Putih (Kisara).
Babak semifinal menyajikan pertandingan Jounouchi-Malik dan Yugi-Kaiba. Malik mengalahkan Jounochi dan menyebabkan Jounochi koma seperti Mai, sedangkan duel Yugi merupakan duel yang sudah ditakdirkan sejak 3000 tahun yang lalu. Berakhir dengan kemenangan Yugi.

Tokoh-tokoh


Tokoh Utama

  1. Yugi Mutou
  2. Yami Yugi (Pharaoh Atem)
  3. Seto Kaiba
  4. Katsuya Jounouchi/Joey Wheeler
  5. Anzu Mazaki/Tea Gardner
  6. Hiroto Honda/Tristan Taylor
  7. Ryo Bakura
  8. Ryuji Otogi/Duke Devlin

Tokoh Penjahat

  1. Pegasus
  2. Malik Ishtar/Marrick (Yami Malik)
  3. Yami Bakura (Dark Ryo Bakura)
  4. Tenma Yakou (Yugioh R)
  5. Dartz
  6. Rare hunter
  7. Pandora/arkana
  8. Pantonim
  9. Lumis&Umbra

Figuran / Minor characters


  1. Mokuba Kaiba
  2. Rebecca Hawkins
  3. Arthur Hawkins
  4. Sugoroku Mutou
  5. "Bandit" Keith (a.k.a. "Keith Howard")
  6. Mai Kujaku / Mai Valentine
  7. Shizuka Kawai / Serenity Wheeler
  8. Isis Ishtar
  9. Insector Haga
  10. Esper Roba
  11. Dinasour Ryuzaki / Rex Raptor
  12. Rishid (Ishtar)?                


Tipe Deck

Walaupun dikatakan jenis tipe deck, sesungguhnya cukup banyak variasi yang bisa dibuat, contohnya E.hero deck,ninja deck, Toon Deck, Water Deck, Insect Deck, Fire Deck, Light Deck, Dark Deck, D.hero deck, TeleDAD deck, Twilight Deck,OTK deck, Perfect Circle deck, Monarch deck, Lightsworn deck, OppreGad deck, Zombie Synchro deck, LV deck, Crystal Beast deck, Macro Cosmos deck, Anti-Meta Deck. Hal ini tergantung dari kalian.
Beberapa deck memiliki kelebihan dan kekurangan satu sama lain. Contoh: Deck Twilight yang merupakan deck yang disebut-sebut sebagai deck terkuat saat ini memiliki kelemahan dalam ketergantungan pada pemangilan khusus dan kartu di kuburan.

Jenis jenis Card

Monster
  • Normal Monster
  • Effect Monster
  • Gemini Monster (kartu tipe ini tergolong normal monster saat berada di tangan dan deck apabila belum di summon dua kali,dan akan mendapatkan efek/menjadi effect monster card sesuai dengan yang tertera di teks pada kartu tersebut setelah di summon lagi)
  • Tuner Monster (kartu yang bisa normal maupun effect dan dibutuhkan untuk memanggil Synchro)
  • Synchro Monster (ditaruh di Extra(Fusion) Deck. Kartu penggabungan dari monster di field yang dapat disummon dengan mengirim 1 tuner dan 1 atau lebih monster lainnya yang bukan tuner dan bertotal level sama seperti synchro yang akan dipanggil. Bisa dibilang semacam gabungan dari fusion dan ritual.)
  • Fusion Monster (kartu gabungan satu monster dengan monster lain. Ditaruh di Extra deck.)
  • Ritual Monster (kartu Khusus yang dipanggil dengan Ritual Spell tertentu. Kartu Ritual memerlukan pengorbanan kartu baik di field dan graveyard hingga levelnya mencukupi(bisa lebih meski ada beberapa kartu yang harus pas cth. Demise King of Armageddon))
  • Divine Monster (dalam permainan sesungguhnya, kartu tipe ini tidak bisa dipakai, karena kartu dengan tipe ini adalah God Cards, dan God Cards merupakan kartu yang tidak bisa dipakai dalam Duel, hal ini tertulis pada kartu God Cards itu sendiri)
perlu diingat bahwa Obelisk the Tormentor sudah memiliki versi yang boleh dipakai dalam permainan.
Kartu monster masih dapat dibagi lagi menjadi beberapa sub-kategori yang masing masing masih memiliki pembagian lagi. Namun secara garis besar kartu monster terdapat elemen elemen sebagai berikut:
  • BINTANG
    • Monster dengan bintang 1 - 4 dapat disummon langsung ke arena tanpa membutuhkan Tribute
    • Monster dengan bintang 5 - 6 membutuhkan 1 buah Tribute card monster
    • Monster dengan bintang 7 ke atas membutuhkan 2 buah Tribute card monster
  • ATTRIBUTE: Pada sisi kanan atas terdapat sebuah bulatan yang menggambarkan ATTRIBUTE monster. yang terdiri dari: DARK, LIGHT, FIRE, EARTH, WATER, WIND.
  • MONSTER TYPE: Aqua, Beast, Beast-Warrior, Dinosaur, Dragon, Fairy, Fiend, Fish, Insect, Machine, Plant, Psychic, Pyro, Rock, Reptile, Spellcaster, Sea-Serpent, Thunder, Warrior, Winged-Beast, Zombie, Divine-Beast (Divine-Beast adalah Type khusus God Cards)
  • MONSTER ARCHETYPE: Archetype adalah type yang berada dalam nama dari sekelompok kartu.
Kartu dari satu Archetype yang sama biasanya memiliki effect yang mendukung satu sama lain. Archetype juga memiliki kartu yang support yang hanya digunakan khusus untuk archetype tertentu. Kartu-kartu ini biasanya memiliki kemiripan satu sama lain baik dalam efek,tipe,dsb. Beberapa Archetype:
  • Ancient Gear (saat menyerang musuh tidak bisa mengakftifkan spell maupun trap)
  • Crystal Beast (bisa berubah menjadi spell saat hancur)
  • Gladiator Beast (bisa kembali ke deck untuk memanggil sesama dengan nama berbeda)
  • Destiny Hero (kartu yang berbasis dari antihero British yang bergantung kuburan dan waktu)
  • Elemental Hero (kartu yang banyak memiliki variasi fusion)
  • Lightsworn (kartu yang membuang kartu dari deck sendiri meski sangat kuat)
  • Chaos (kartu kuat yang bisa dipanggil dengan meremove 1 cahaya dan kegelapan)
  • Gadget (kartu-kartu ini dapat memanggil sesamanya ke tangan saat dipanggil)
  • Morphtronic (kartu yang memiliki efek yang beda sesuai dengan posisi monster)
  • Six Samurai (kartu yang mendapat efek hanya saat ada sesamanya)
Traps
kartu ini hanya bisa digunakan setelah ditutup selama setidaknya 1 putaran dan bisa digunakan saat giliran musuh juga
  • Normal Trap
  • Continuous Trap
  • Counter Trap
Spell
kartu ini bisa diaktifkan secara langsung dan tidak bisa digunakan saat giliran musuh.
  • Normal Spell
  • Quick-Play Spell (bisa digunakan langsung atau ditutup dan tidak bisa digunakan sebelum melewati satu putaran(seperti trap). Bisa diaktifkan saat berada di tangan saat putaran sendiri)
  • Field Spell
  • Continuous Spell
  • Equip Spell
Dari:http://id.wikipedia.org/wiki/Yu-Gi-Oh!

0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates