Selasa, 22 September 2009

  • Gon Freecss: Seorang anak laki laki berumur 12 tahun yang mengembara untuk menemukan ayahnya yang sudah lama pergi dan tak pernah kembali. Gon mempunyai indera yang sangat tajam karena terbiasa hidup dihutan dan tidak takut pada monster. Gon sangat polos, baik dan setia kawan. Dia bertemu dengan Killua pada ujian hunter dan sejak saat itu Gon dan Killua menjadi teman yang baik. Memiliki Nen bertipe Kyouka, atau penguat, yang sering digunakan secara spesifik oleh Gon untuk melancarkan pukulan yang amat kuat. Jurus spesialnya adalah Jajanken.
  • Killua Zaoldyeck: Anak dari keluarga pembunuh bayaran yang sangat terkenal dan ditakuti oleh banyak golongan. Memiliki sifat yang sangat cuek dan suka semaunya sendiri. Dia bertemu dengan Gon pada latihan hunter, namun sayang dia gagal dalam ujian hunter yang pertama karena tekanan kakaknya, Illumi Zaoldyeck. Karena paksaan kakaknya itu, setelah ujian hunter Killua terpaksa ikut kembali kerumahnya. Karena perjuangan tekad Gon, Kurapica,dan Leorio yang nekad menerobos masuk ke rumah keluarga Zaoldyeck di Kururu Mountain, maka akhirnya Killua pun ikut kembali bersama Gon, dan dari saat itu Gon dan Killua tidak pernah berpisah. Killua memiliki Nen bertipe Henka, atau transformasi. Killua mengubah kekuatan Nen miliknya menjadi suatu kekuatan listrik yang cukup mematikan. Killua telah dilatih sedemikian rupa untuk menjadi seorang assassin, terbukti dengan mampunya ia membuka 3 pintu gerbang rumahnya, yang notabene beratnya 16 ton. Killua juga tahan terhadap racun dan aliran listrik.
  • Leorio: Orang yang suka humor, bahkan kadang-kadang saat bertempur-pun ia sesekali bercanda. Merupakan salah satu teman baik Kurapica.Dia memiliki cita-cita untuk menjadi seorang dokter karena dia pernah kehilangan seorang teman yang sangat akrab dengan dia,ia tak dapat menyembuhkan temannya itu. dia ikut ujian hunter pun hanya karena dia membutuhkan dana untuk ikut kuliah di universitas kedokteran, pada akhirnya dia berhasil menjadi seorang dokter. Sejauh ini, Leorio hanya menguasai 'Ten' dari 4 dasar 'Nen'.
  • Kurapika: Lelaki yang "cantik" ini berumur 16 tahun,ia membuat banyak orang bertanya-tanya apakah dia lelaki atau perempuan. Leorio pernah ingin mengajukan tebakan, apakah Kurapica laki-laki atau perempuan saat ujian hunter di menara trik. Orang yang sangat akrab dengan Gon, bijaksana dan selalu berpikir dengan kepala dingin. Wawasannya luas karena hobinya membaca buku (terutama buku sejarah). Walau demikian, saat mendengar tentang Genei ryodan, sifat kalapnya akan muncul, bersamaan dengan munculnya mata merahnya. Kurapica, sebagai keturunan terakhir suku Kuruta memiliki mata merah yang hanya akan muncul saat ia mulai marah. Kurapica sebenarnya memiliki Nen bertipe Gugenka, materialisasi, yang diwujudkan dengan rantai yang melilit tangan kanannya. Tetapi saat mata merahnya muncul, tipe Nen-nya berubah menjadi Tokushitsu, atau spesialisasi. Saat matanya berubah merah, kemampuan khususnya adalah dapat menggunakan semua tipe nen dengan tingkat kemahiran 100%. Kurapica mempunya dendam yang mendalam terhadap Genei Ryodan. 5 tahun sebelum ujian hunter,Genei Ryodan membunuh seluruh anggota suku Kuruta yang mendiami wilayah Rukuso.Banyak orang memburu mata merah dari suku Kuruta. Saat terjadi pelelangan di Yorkshin city, sepasang bola mata suku Kuruta terjual dengan harga 2,9 milyar.
  • Hisoka : Pria misteris yang kuat dan aneh. Sifatnya yang nyentrik, sesuai dengan penampilan sehari-harinya mirip seorang pesulap atau badut (pierrot). Dia bertemu dengan Gon saat ujian hunter dan tertarik akan keberanian Gon dalam menolong Leorio. Menganggap bahwa Gon memiliki kekuatan potensial yang hebat, Hisoka berusaha menghindar untuk membunuh Gon, karena menunggu sampai kekuatan Gon cukup "matang untuk dipanen". Seorang anggota laba-laba atau Genei Ryodan (palsu, karena nomor punggungnya yang bernomor 4 hanya tempelan di punggungnya), walau sebenarnya ia hanya masuk dalam Genei Ryodan demi melawan sang pimpinan, Kuroro Lucifer. Sama seperti Killua, nen Hisoka bertipe Henka. Hyosoka mengubah nen-nya menjadi mirip seperti permen karet (Bungee Gum).Hisoka kemungkinan memiliki ketertarikan dengan salah satu anggota Genei Ryodan, Machi.
Ging Freecss : Merupakan seorang hunter yang diakui sebagai salah satu hunter terhebat pada masa itu. Ging merupakan ayah dari Gon dan merupakan alasan kenapa Gon berusaha untuk menjadi seorang hunter profesional. Saat Gon masih sangat kecil, Ging meninggalkan Gon dalam perawatan Mito dan ibunya, sementara Ging sendiri menghilang tidak jelas kemana. Ging memiliki tipe nen Tokushitsu atau spesialisasi. Ging adalah salah satu dari 11 pencipta game Greed Island, yaitu Ging, Razor, Elena, Eeta, dan Dwun (aslinya Wdwune), sedangkan untuk 5 orang lagi tidak diketahui asal usulnya.
    • Bibi Mito : Adik dari istri Ging Freecss, dia juga mencintai Ging, namun Ging lebih mencintai kakaknya. Dialah yang merawat Gon, sejak Gon masih kecil hingga dia berumur 12 tahun. Dia sangat membenci Ging, karena mengganggap Ging tidak bertanggung jawab dengan menelantarkan Gon begitu saja.
    Dari: http://id.wikipedia.org/wiki/Hunter_x_Hunter

    Profil  Gon Freecss
     

    Latar Belakang 

    Sejak kecil, Gon dirawat oleh Bibi Mito, adik dari almarhumah ibunya. Selama itu, ia sering bermain di hutan bersama binatang-binatang. Instingnya sangat kuat, penciuman tajam, penglihatan yang bagus, semua itu merupakan modal Gon dalam mengikuti ujian Hunter nantinya. Ia mempunyai bakat yang luar biasa. Selama ini, Bibi Mito selalu menyembunyikan perihal ayah Gon. Pada akhirnya Gon mengetahui sendiri soal ayahnya dari Kaito, seorang hunter yang merupakan murid Ging, ayahnya. Ia pun memutuskan mengikuti ujian Hunter. dia adalah seorang yang sangat berani.sehinga dia ditakuti banyak orang

    Kepribadian

    Sangat polos dan baik hati. Ia bahkan tidak segan-segan mengorbankan nyawa menolong orang lain. Sahabat yang paling dekat dengannya adalah Killua, Kurapika, dan Leorio. Ia mengembara bersama Killua sekarang untuk mencari ayahnya. Orangnya sangat jujur dan hangat, membuat orang lain senang bersamanya seperti Killua misalnya. Ia berkata bahwa ia bersyukur bisa bertemu Killua, tetapi sebenarnya Killua-lah yang berpikir demikian. Kurapika juga bersyukur bisa bertemu Gon. Gon juga merupakan orang yang keras kepala bahkan kadang-kadang tidak berkepala dingin. Maka untunglah Killua bersamanya, karena Killua bisa menenangkan dan berpikir dingin.

    Kemampuan Nen

    Tipe Nen Gon adalah Kyouka (Reinforcement). Di Greed Island, ia menemuka jurus baru yaitu Jajanken (Gunting-Batu-Kertas).
    • Yang pertama adalah Batu atau Guu. Gon memusatkan auranya menggunakan Kou di tangan dan melepasnya sebagai pukulan. Digunakan sebagai serangan jarak dekat.
    • Kedua adalah Kertas atau Paa. Gon menggunakan Emission untuk menggerakan Nen ke musuhnya. Digunakan untuk menyerang organ dalam musuh.
    • Ketiga Gunting atau Chii. Digunakan untuk menyerang salah satu bagian tubuh menggunakan dua jari. Tidak terlalu kuat dibandingkan dengan Batu/Guu.
    Dari:  http://id.wikipedia.org/wiki/Gon_Freecss

    0 komentar:

    Poskan Komentar

    By :
    Free Blog Templates