BLEACH

AWAL MULA BLEACH

By prasitama

Cerita ini dimulai dengan kehidupan seorang siswa SMA bernama Ichigo Kurosaki di Kota Karakura yang bisa melihat roh. Pada awalnya Ichigo hanya dapat melihat roh biasa dari orang yang sudah meninggal, namun hal itu berubah ketika suatu hari dia bertemu dengan seorang wanita berpakaian kimono hitam di kamarnya. Wanita tersebut merupakan Shinigami yang bernama Rukia Kuchiki. Kedatangannya disebabkan oleh kekuatan spiritual seekor Hollow, sebuah roh yang jahat. Hollow yang dimaksud tiba-tiba datang dan menyerang keluarga Ichigo karena merasakan kekuatan spiritual Ichigo yang besar. Ichigo kemudian terlibat dalam perkelahian dengan Hollow yang telah melukai keluarganya, walaupun Rukia yang seharusnya melawan Hollow tersebut sudah melarang Ichigo sebelumnya. Karena ketidakmampuan Ichigo untuk mengalahkan Hollow tersebut, akibatnya Rukia terluka parah ketika mencoba menolong Ichigo. Untuk mengalahkan Hollow itu hanya ada satu cara; yaitu dengan meminjamkan sebagian kekuatan Shinigami milik Rukia ke Ichigo. Sayangnya dalam proses tersebut terjadi ketidaksengajaan, Ichigo mengambil semua kekuatan spiritual Rukia dan membuatnya kehilangan kekuatan Shinigami. Akibatnya, Ichigo kemudian menjelma sebagai orang Shinigami dan mengalahkan Hollow tersebut.

Hari berikutnya, Rukia muncul di kelas Ichigo sebagai murid pindahan. Apalagi, kali ini Rukia terlihat seperti manusia biasa dan bisa dilihat oleh teman sekelasnya. Rukia memberitahu Ichigo bahwa kekuatan yang ajaib pada roh Ichigo-lah yang membuatnya mampu menyerap seluruh kekuatannya daripada hanya setengahnya, dan membuatnya harus berpidah ke dalam Gigai, tubuh manusia tiruan. Sementara menunggu kekuatan Shinigaminya pulih kembali, Rukia kemudian memutuskan untuk tinggal sementara di dunia manusia. Ichigo harus menggantikan pekerjaannya menjaga kota Karakura, melawan Hollow, dan membawa roh yang bergentayangan di dunia manusia menuju Soul Society.

Setelah sekitar dua bulan,akhirnya dua pengejar dari Soul Society datang kedunia manusia untuk membawa kembali Rukia,yang akan dieksekusi.Karena Rukia telah memberikan kekuatan Shinigaminya yang merupakan kejahatan kelas satu dan karena ia terlalu lama tinggal di dunia manusia. Kedua pengejar adalah Renji Abarai-teman masa kecil Rukia- dan Byakuya Kuchiki,yang tak lain adalah kakak Rukia.

Setelah Ichigo menyelamatkan Rukia dalam Soul Society:The Sneak entry saga dan Soul Society:The Rescue saga,di animenya dilanjutkan dengan Bount saga,Vaizard dan Arrancar.sedangkan di manganya yang berupa cerita aslinya,langsung cerita tentang Vaizard dan Arrancar hingga sekarang sedang dilanjutkan dengan pertempuran yang akan dilanjutkan di kota Karakura(Karakura Chou)

Dari:Bleachercommunity.wordpress.com

Komentar

Postingan Populer