Shaman King

 

 

Pengenalan Tokoh Utama

[sunting] Yoh Asakura

Dialah tokoh utamanya. Ia adalah seorang anak yang pemalas dan selalu ingin hidup santai. Cita-citanya menjadi Shaman King adalah agar dapat terus hidup santai. Namun sebenarnya ia memiliki tugas berat keluarga Asakura, yaitu mengalahkan Hao Asakura (kakaknya kembarnya). Diceritakan bahwa Yoh adalah bagian dari Hao, dan Yoh adalah satu-satunya cara untuk mengalahkan Hao. Maka Yoh pun terus berlatih, sejak kecil ia terus berlatih dan karena keluarga Asakura dianggap sebagai keluarga yang aneh oleh orang-orang di zaman modern, maka Yoh pun tidak memiliki teman. Ia pun pergi ke Jepang untuk mencari Roh yang hebat dan disanalah ia bertemu Manta. Dan juga bertemu dengan Amidamaru, dan menjadikannya sebagai rohnya. Media miliknya adalah Pedang Harusame. Ia adalah ketua kelompok Funbari Onsen. yoh memiliki teman lain setelah bertemu manta. yoh juga memiliki seorang pasangan yang bernama anna.

[sunting] Manta Oyamada

Dia adalah orang biasa (bukan shaman). Dia adalah sahabat pertama Yoh, karena itu Manta selalu ada disamping Yoh.Namun dibeberapa episode dia mendapat kekuatan mengendalikan roh seperti Shaman-shaman yang lain, roh itu bersembunyi dalam laptop yang selalu ia bawa

[sunting] Anna Kyoyama

Dia adalah seorang Itako dari Gunung Osorezan. Selain itu ia adalah tunangannya Yoh. Dia adalah seorang gadis yang sangat galak dan kejam. Dialah yang terus melatih Yoh dengan latihan yang sangat berat. Saat kecil ia dibuang orang-orang karena memiliki Reishi (kemampuan membaca hati). Kemudian ia dibesarkan oleh Kino Asakura (Neneknya Yoh) dan dilatih menjadi seorang Itako. Awalnya ia mampu menciptakan setan saat marah, namun setelah bertemu Yoh kemampuan itu pun lenyap. Roh milikinya adalah Shikigami milik Hao bernama Genki dan Zenki dengan media kertas. Selain ia juga punya senjata berupa Tasbih 1080.Dia adalah tunangan Yoh (calon istri untuk Shaman King)

[sunting] Tamao Tamamura

Tamao adalah seorang gadis pemalu. Ia ada keluarga Asakura. Diam-diam ia menyukai Yoh, namun ia sangat menghormati Anna. Kemampuannya adalah meramal menggunakan tehnik Kokuri. Rohnya adalah dua roh hewan yaitu Ponchi dan Conchi da medianya adalah Papan Kokuri. Di chapter Funbari no Uta, dia menjalankan peran sebagai ibu Hana Asakura sampai Yoh dan Anna pulang dari perjalanan. Tamao memulai debut sebagai penyanyi Enka tidak lama setelah itu.

[sunting] Ryunosuke Umemiya (Bokutou no Ryu)

Ia adalah sorang preman yang tidak memiliki tempat tinggal, setelah bertemu Yoh & Anna, ia pun tinggal bersama mereka. Bukan itu saja, ia bahkan belajar cara menjadi Shaman kepada Yohmei Asakura (kakeknya Yoh) di Izumo. Roh miliknya adalah Tokageroh perampok dari masa 600 tahun yang lalu. Medianya adalah sebuah pedang kayu. Untuk membalas kebaikan Yoh & Anna, ia bergabung dengan Tim Funbari Onsen

[sunting] Faust VIII

Faust VIII adalah seorang dokter yang berasal dari Jerman. Ia adalah keturunan dari Faust I (seorang ilmuwan). Saat ia masih kecil, ia tidak pernah bergaul dengan siapapun karena terus belajar, namun ada seorang anak perempuan bernama Eliza yang sangat baik padanya dan Faust menyukainya. Sayangnya anak itu memiliki suatu penyakit yang belum ada obatnya. Maka Faust dengan segala cara terus mencari obatnya. Sampai suatu hari ia berhasil menyembuhkannya dan mereka menikah lalu membuka sebuah klinik kecil di atas bukit. Malamnya klinik itu dirampok dan Eliza dibunuh. Faust dengan segala cara berusaha menghidupkan kembali Eliza, namun ia tidak berhasil. Akhirnya ia mempelajari cara menjadi Shaman agar ia dapat menjadi Shaman King dan dapat selalu bertemu dengan istrinya. Setelah bertemu Yoh & Anna, keinginan itu pun terwujud dan ia akhirnya bergabung dengan Tim Funbari Onsen. Roh miliknya adalah Eliza, istrinya. Media miliknya adalah Tulang Eliza.

[sunting] Tao Ren

Dia anak yang keras kepala awalnya musuh namun akhirnya berubah menjadi teman. Dia didampingi Bason roh tentara Tiongkok yang setia padanya. Awalnya dia menjadi kan roh sebagai alat bertempur dan ingin menjadi Shaman King untuk menghabisi manusia karena ia di didik oleh ayahnya dengan keras agar dapat menjadi shaman king dan membalaskan dendam keluarga Tao, bahkan ia membunuh pengujinya sendiri saat ujian shaman. Namun hatinya berubah setelah bertemu Yoh. Media miliknya adalah Golok Bason. Ia adalah ketua tim The Ren. Di chapter 300 "Last Words" dia mempunyai rambut panjang dan diimplikasikan telah menikah dengan Iron Maiden Jeanne. Dan kemudian Tao pun menikah dengan ibunya sendiri

[sunting] Tao Jun

Dia adalah kakaknya Ren yang sangat sayang pada Ren. Dia adalah seorang pengendali mayat. Roh miliknya adalah Pyron dan medianya adalah tubuh Pyron. Pada awalnya ia sama seperti Ren, menganggap roh sebagai benda, setelah bertarung dengan Yoh ia berubah.

[sunting] Horo-Horo

Seorang shaman dari suku Ainu, Hokkaido. Dia ingin menjadi Shaman King karena ingin membuat ladang butterbur untuk para Koropockle. Orang paling misterius di manga ini adalah dia, meskipun ia adalah yang paling bodoh dan konyol. Rohnya adalah Kororo (koropockle) dan medianya adalah snowboard. Ia masuk kelompok The Ren.

[sunting] Chocolove

Roh miliknya bernama Mic (seeekor jaguar) dan medianya adalah kuku yang terbuat dari logam. Ia belajar menjadi shaman dari Kakek Orona (seorang shaman Indio). Ia memiliki masa lalu yang sedih. Saat ia kecil pada malam natal, rumahnya didatangi oleh perampok yg membunuh kedua orang tuanya. Ia pun masuk panti asuhan. Namun berkali-kali ia pindah sampai akhirnya ia bergabung dengan geng Shaft. Disinilah ia berubah menjadi penjahat dan membunuh seorang pria di malam natal. Namun ia berubah setelah bertemu Kakek Orona. Ia bergabung dengan tim The Ren.

[sunting] Lyserg Diethel

Seorang shaman dari Inggris. Saat kecil ia terus berlatih dowsing dan ingin menjadi seperti ayahnya. Namun pada hari ulang tahunnya kedua orang tuanya dibakar Hao. Ia ingin menjadi shaman king untuk membalas Hao. Roh miliknya bernama Morhpin (peri) dan medianya adalah pendulum crystal.

[sunting] Keluarga Asakura

[sunting] Yohmei Asakura

Dia adalah kepala keluarga Asakura (kakeknya Yoh). Dia adalah seorang ahli Yin Yang. Ia mampu memanggil Shikigami dengan media Daun. Saat Hao dan Yoh lahir, ia berniat untuk membunuhnya, agar Hao tidak dapat mengikuti Shaman Fight. Namun ia tidak dapat melakukannya.Karena Spirit Of Fire lebih dulu mengambil tubuh Hao

[sunting] Kino Asakura

Dia adalah neneknya Yoh. Dialah yang menjadi guru bagi Anna, sehingga Anna bisa menjadi sangat hebat. Ia tidak dapat melihat.

[sunting] Mikihisa Asakura

Dialah ayahnya Yoh. Awalnya ia hanyalah seorang pengamen jalanan yang dapat melihat roh. Kemudian ia dijadikan anak angkat keluarga Asakura dan namanya ditambah kata Asakura. Kemudian ia menikahi anak perempuan keluarga Asakura. Ia menjadi sorang Shugenja (pertapa gunung) karena ia merasa bersalah tidak dapat menghentikan Hao yang terlahir kembali. Ia selalu menggunakan topeng. Roh miliknya adalah Yamagami.

[sunting] Keiko Asakura

Dia adalah ibunya Yoh yang melahirkan Yoh dan kakaknya Hao. Dia berusaha untuk tetap teguh walaupun tahu bahwa cobaan yang besar sedang menimpanya.

[sunting] Yohken Asakura

Dia adalah leluhur Yoh yang hidup 500 tahun lalu dan mampu mengalahkan Hao bersama Matamune (roh milik Hao). Yoh pernah bertarung dengannya di Neraka.

[sunting] Kelompok Hao

[sunting] Hao

Hao adalah musuh utama sekaligus kakak kembar Yoh. Sebenarnya ia lahir 1.000 tahun yang lalu sebagai seorang Onmyouji (Peramal) Agung dari keluarga Asakura. Ia memiliki kemampuan Reishi (kemampuan membaca hati manusia) dan menguasai ilmu Yin Yang. Suatu hari ia ingin menciptakan dunia baru yang hanya dihuni oleh para Shaman saja. Keluarga Asakura yang mengetahui niatnya akhirnya mengeksekusinya. Namun Hao dapat bereinkarnasi dan lahir kembali menjadi Suku Patch. Di saat ia menjadi suku patch ia mencuri Spirit Of Fire (salah satu dari 5 roh suci agung milik Suku Patch). Namun ia berhasil dikalahkan oleh Yohken Asakura. Sekarang ia bereinkarnasi lagi didalam keluarga Asakura. Namun tanpa disadarinya tubuh yang ia tempati ternyata kembar, sehingga rohnya pun terbagi 2. Spirit Of Fire dan kekuatan Yin Yang milik Hao menjadi senjata tak terkalahkan milik Hao. Ketua tim Hoshigumi.

[sunting] Luchist

Luchist adalah pengendali malaikat pertama No. 000 yaitu Lucifel. Dialah yang bertindak sebagai ayah Marco. Bahkan Luchist lah yang membantu berdirinya kelompok X Laws dan membantu menemukan Jeanne, seorang anak yang kelak akan menjadi ketua X Laws. Namun pada akhirnya ia berniat untuk mengakhiri Jeanne dan menghancurkan X Laws. Karena itulah ia bergabung dengan Hao. Anggota tim Hoshigumi.

[sunting] Opacho

Anak kecil berambut kribo ini memilik kekuatan untuk melihat masa depan. Selebihnya tidak jelas. Anggota tim Hoshigumi.

[sunting] Kanna Bismarch

Seorang gadis pemilik kekuatan Ectopalsm yang sering merokok. Rohnya adalah Ashcroft (seorang kesatria tua) dengan media asap rokok. Anggota tim Hanagumi.

[sunting] Matilda Matesse

Gadis pemilik kemampuan Voodo. Rohnya adalah Jack dengan boneka berkepala labu dan bersenjata pisau. Anggota tim Hanagumi.

[sunting] Marion Phauna

Seorang gadis pemurung pemilik kekuatan Master Dool. Rohnya adalah chuck dengan media boneka berpistol. Anggota tim Hanagumi.

[sunting] Peyote

Seorang pemain gitar dari Meksiko, rohnya adalah roh ke 5 temannya yang sudah mati dengan boneka Caravella. Selain itu ia juga punya boneka tengkorak raksasa bernama Grande Fantasma. Anggota tim Tsuchigumi. Walaupun ia sudah dikalahkan ia tetap mengabdi pada Hao.

[sunting] Tarbain

Dia selalu menutupi wajahnya dengan kain. Rohnya adalah Jin dengan media sebuah crystal kecil di tangannya. Dengan crystal itu ia mampu menembakkan Beam.

[sunting] Zang Ching

Anggota kelompok Hao yang gendut dan sipit. Rohnya adalah Panda dengan media sebuah Gong kecil yang memiliki rantai.

[sunting] Big Guy Bill

Pemain American Football. Roh miliknya adalah roh teman-temannya mantan pemain American Football. Medianya adalah bola Rugby.

[sunting] Blocken

Tubuhnya terbuat dari balok-balok mainan sehingga ia mampu membuat beragam bentuk saat bertarung. Ia mengendalikan roh tikus dalam jumlah banyak dengan media blok-blok mainannya.

[sunting] Anahol

Dia bergabung dengan Hao untuk mendapatkan kekuatan yang akan digunakan untuk membunuh Jeanne (ketua X Laws). Ia dendam pada Jeanne karena Jeanne telah membunuh kakaknya yaitu Anatel yang dulunya anggota tim Niles. Rohnya adalah Sphinx.

[sunting] Boris

Sifatnya mirip seperti Drakula, ia pernah berhadapan dengan Yoh dan kawan-kawan. Rohnya adalah manusia biasa dan medianya adalah darah. Ia dibunuh oleh X Laws.

[sunting] X LAWS

X laws adalah sebuah kelompok yang dibuat untuk mengalahkan Hao. Anggotanya adalah mereka yang pernah menjadi korban Hao. X laws adalah salah satu dari 3 kekuatan besar.

[sunting] Iron Maiden Jeanne

Dia adalah seorang gadis kecil yang menjadi ketua dari X Laws. Pada awalnya ia tidak tahan melihat dunia dipenuhi oleh para penjahat sehingga ia memutuskan untuk berbuat sesuatu. Ia berjanji akan merubah dunia dengan memberi hukum. Dia terus menerus menyiksa dirinya dengan berbagai macam penyiksaan agar kekuatannya terus bertambah, bahkan ia terus berada di dalam Iron Maiden (alat penyiksaan) untuk membuktikan kebulatan tekadnya. Rohnya adalah Shamas, dan medianya adalah topeng. Di chapter 300 "Last Words" Jeanne diimplikasikan sebagai ibu dari Tao Men, putra Tao Ren.

[sunting] Marco

Dia adalah ketua dari pasukan X Laws, dia memiliki hubungan dengan Luchist. Roh miliknya adalah Roh Malaikat No. 001 yaitu Michael. Medianya adalah peluru yang di tembakkan dari pistol.

[sunting] Gandara

Gandara adalah salah satu dari 3 Kekuatan besar yang berisi Shaman aliran Buddha.

[sunting] Sati

Dia adala ketua dari Gandara. Dia berniat menciptakan dunia baru yang damai. Dialah yang mengirim Yoh dkk. untuk berlatih di neraka. Selain itu dialah yang memilih ke 5 kesatria untuk mengalahkan Hao. Dia mencuri ke 4 Roh Suci Agung milik suku Patch untuk diberikan pada Yoh dan ke 5 kesatria.

[sunting] Suku Patch

[sunting] Goldva

Dia adalah Ketua dari 10 pendeta Patch.

[sunting] Silva

Shaman dari desa Patch yang menjadi penanggung jawab Yoh Asakura, Tao Ren, dan Ryu. Dia adalah orang yang baik, ia masuk 10 Pendeta untuk membunuh leluhurnya, Hao. Tetapi maksudnya diketahui oleh Goldva sehingga ia dicuci otak agar mematuhi Hao sebagai Shaman King. Rohnya adalah 5 roh hewan suci yang sudah berusia 500 tahun. Rohnya yaitu : Silver Wing (Elang) dengan media bulu ekor elang, Silver Rod (Ular) dengan media taring ular, Silver Shield (Kura-kura) dengan media tempurung kura-kura, Silver Horn (Banteng) dengan media tanduk banteng, Silver Tail (Koyote) dengan media kaki koyote. Di Shaman King fanbook Mentalite sepertinya dia sudah menikah dan mempunyai anak bernama Anna the Third yang sangat mirip dengan Anna.

[sunting] Kalim

Penanggung jawab Horo-horo. Roh miliknya adalah banteng. Dia adalah teman baik Silva.

[sunting] Radim

Dia adalah 10 pendeta yang sering bertugas menjadi MC dalam setiap pertandingan. Roh miliknya adalah burung pelikan, dia adalah teman baik Silva.

[sunting] Chrom

Dialah yang menguji Ren dan seharusnya menjadi penanggung jawab Ren, namun Ren membunuhnya sehingga Silva yang menjadi penanggung jawab Ren. Dia adalah teman baik Silva.

[sunting] Magna

Penanggung jawab kelompok Hanagumi. Dia adalah 10 pendeta yang berpihak kepada Hao. Roh miliknya adalah burung hantu.

[sunting] Nichrom

Dia adalah adiknya Chrom. Ia sama seperti Magna, berpihak kepada Hao.

[sunting] Bron

Penanggung jawab Lyserg, roh miliknya adalah laba-laba.

[sunting] Namari

Penanggung jawab semua kelompok Gandara. Rohnya adalah ular kobra.

[sunting] Renim

Salah satu dari 10 pendeta patch dengan roh bunglon. Dia adalah teman baik Bron.

[sunting] Talim

Anggota 10 pendeta patch yang baru.

[sunting] Lip dan Rap

Mereka adalah anak kecil dari suku patch.


Dari:  http://id.wikipedia.org/wiki/Shaman_King

Komentar

Postingan Populer