Eyeshield 21

  • Sena Kobayakawa
Sena adalah seorang murid SMA Deimon yang lemah dan penakut. Sejak SD, Sena sudah dijadikan budak oleh teman-temannya. Sena juga memiliki teman masa kecil bernama Mamori Anezaki ,(Anezaki Mamori) yang selalu melindunginya jika diganggu oleh anak lain. Walaupun begitu, Sena memiliki kaki yang amat cepat karena sering berlari untuk memenuhi perintah anak-anak nakal itu. Lalu suatu saat, ketika Sena berhasil lulus tes masuk, ia dijebak Hiruma untuk mendapatkan alamat rumahnya, juga memasukan banyak brosur klub American Football di rumahnya. Yang membuat dia manjadi tertarik ingin masuk klub karena dia ingin menjadi syumu (manajer klub) tersebut. Tapi, lama-kelamaan dia akhirnya bersemangat menjadi seorang pemain juga. Saat SD, Sena sudah dijadikan budak oleh teman-temannya. Dia selalu diselamatkan oleh Kaitani Riku, teman sekelasnya. Riku mempunyai kaki yang cepat dan dialah yang mengajarkan Sena cara berlari agar Sena tidak diganggu lagi oleh teman-temannya. Namun, Sena malah menggunakan kemampuan larinya supaya lebih cepat saat disuruh-suruh. Sayangnya Riku hanya 2 minggu sekelas dengan Sena karena orang tuanya pindah kerja. Tapi ia akan bertemu Sena lagi dalam posisi sebagai runnerback Seibu wild gunmans. Ia melatih kecepatan kakinya dengan teknik lari yang diajarkan Riku, selama 6 tahun, sehingga kecepatan kemampuan larinya makin cepat.
Teknik
  • Devil Bat Ghost: teknik crossover step dengan mengerem tanpa mengurangi kecepatan. Sena mempelajari teknik ini dalam 2000 km Death March di Amerika dengan menendang batu. Efek teknik ini menimbulkan bayangan seperti Sena menjadi 2 yang dapat membingungkan blocker lawan, dan membuatnya salah memperhitungkan timing yang tepat untuk tackle. Belakangan, teknik ini berkembang sebagai dasar dari teknik Sena lainnya.
  • Devil Light Hurricane: disebut juga Devil Bat Tornado. Teknik ini dibuat pada saat pertandingan melawan Kyoshin Poseidon, dengan menggabungkan Devil Bat Ghost dan gerakan Spin. Menimbulkan efek putaran yang membuat teknik tackle dengan 2 tangan(seperti Anchor Grapple milik Kakei) tidak berguna.
  • Devil Bat Dive: Sena melompat ke atas barisan line yang bertabrakan dengan kecepatan penuh. Hiruma hanya memperbolehkan Sena melakukan teknik ini 1 atau 2 kali pada pertandingan karena teknik ini sangat berbahaya.
  • Devil Stungun : menggunakan lengannya, Sena menangkis Trident Tackle Shin dan sukses, walaupun sakitnya bukan main dan Shin melancarkan Trident Tackle lagi dari lengan kirinya. Sena mendapat inspirasi dari pertarungan melawan Agon Kongo. Teknik ini mirip dengan teknik Panther a.k.a. Patrick Spencer dari NASA Aliens, gerakan ini mengorbankan keselamatan bola untuk lolos dari lawan. Teknik ini sedikit menggunakan gerakan jabbing dari tinju. Teknik ini berhasil dipatahkan oleh Marco dari Hakushuu Dinosaurus ,yang menggunakan teknik Screw Bite.
  • Devil Ghost Dive : Sena menggunakan Devil Bat Ghost dan tiba-tiba melompat ke atas lawan. Teknik ini dipakai ketika melawan Shin Seijuurou, dan digabungkan dengan Devil Stungun ketika di udara untuk menangkis Trident Tackle Shin. Shin dikalahkan oleh Sena dengan teknik ini. Teknik ini dipakai pada saat play terakhir melawan Ojo White Knight pada turnamen Kanto dan saat melawan Yamato dari Teikoku Alexander di Christmas Bowl. Tetapi Yamato bisa mematahkan teknik ini.
  • Vertical Devil Light Hurricane : Sena memperkecil jarak dengan lawan, lalu mendorong sambil berputar dengan kecepatan cahaya. Dengan menggunakan tubuh lawan sebagai tumpuan, Sena berputar sambil menghindari segala serangan lawan. Dengan jarak yang sangat sempit, membuat lawan dengan teknik defensive attack yang dekat (seperti Screw Bite Marco) tidak bisa merebut bola.
  • Multiple Devil Bat Ghost : Di chapter 287, setelah Yamato menunjukkan Ghost Steps "yang asli" , Sena memutuskan untuk menyempurnakan Devil Bat Ghost-nya dengan crossover step yang liar dan cut step sederhana, dapat membuat 4 "bayangan".
  • Devil 4th Dimension : Teknik lari terkuat Sena, diciptakan pada saat Christmas Bowl melawan Teikoku Alexanders. Ketika berlari dengan kecepatan cahayanya, Sena melakukan backstep yang sangat cepat, tanpa mengubah kecepatannya atau keseimbangannya : melakukan ini ketika lawan sedang menackle menyebabkan tackle lawan meleset dengan sempurna. Hingga Sena lepas dari penjagaan serta bisa bergerak dengan leluasa. Pada lawan, teknik ini berefek seperti waktu berjalan mundur(dimensi keempat). Kelemahan teknik ini adalah sesudah Sena melakukan backstep, ada periode ketika Sena mengubah arah larinya dalam sekejap, sehingga ia berhenti. Pemain bertahan bisa menghentikan langkahnya ketika melihat backstep dan melihat ke arah lari Sena. Yamato memutuskan untuk mematahkan backstep dengan menguncinya dengan teknik Caesar Charge. Mnggunakan seluruh kekuatannya untuk menambah kecepatannya hingga kecepatan cahaya yang melebihi Sena dalam waktu sekejap, yang melebihi kecepatan Sena. Sena akhirnya menutup kelemahan itu dengan menggabungkan lari Devil 4th Dimension dengan Devil Bat Ghost. Membingungkan lawan pada saat sesudah Sena melakukan backstep. Yamato pun ditaklukkan. Sena melakukan Devil Bat Ghost itu dengan lari mundur yang pada akhirnya dinamakan Reverse Devil Bat Ghost. Setelah itu, Yamato menyatakan tidak ada kekuatan atau bakat yang dapat mematahkan teknik ini, itu adalah "kecepatan asli".
Statistik:
  1. Rekor lari 40 yard: 4.2 detik (berkembang menjadi 4.1 detik)
  2. Bench Press: 10 kg, 40 kg di vol. 5, dan 45 kg in di. 10
  3. Posisi: Running Back
  4. Nomor Pemain: 21
  5. Kelas 1 SMA 
Dari:www.animenewsnetwork.com

soundtrack:
Eyeshield 21 - Dang Dang.mp3

Eyeshield 21 - Breakthrough.mp3

Komentar

Postingan Populer